Deposito Koperasi Sejahtera Bersama

Salah satu bentuk usaha yang selama ini dikenal pro rakyat dan mempunyai badan hukum di Indonesia adalah Koperasi. Koperasi memiliki sedikit perbedaan dibanding badan usaha lain seperti PT, CV, Firma atau Yayasan, di mana koperasi lebih terlihat dari sisi kekeluargaan dan gotong royong untuk saling membantu anggotanya demi kesejahteraan bersama sesuai prinsip dasar koperasi yang diatur dalam UU No 17 Tahun 2012. Dalam menjalankan usaha, koperasi terdiri dari pengurus dan pengawas yang dipilih dalam Rapat Anggota. Pengurus inilah yang akan menjalankan usaha koperasi demi kesejahteraan anggotanya. 

Sama halnya dengan bank, koperasi juga memiliki peranan penting dalam mensejahterakan masyarakatnya. Koperasi merupakan lembaga penyimpan dan penyalur dana juga namun tidak terlalu menonjol seperti bank yang lebih profit oriented, koperasi lebih menunjang kemakmuran anggotanya, maka dari itu mengapa bagi hasil di Koperasi lebih tinggi dari Bank (karena bank lebih ke profit oriented atau lebih menguntungkan kaum pemilik modal).


Program Unggulan dari Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama yaitu Deposito, dengan Bagi Hasil (Hasil Investasi) 13% per tahun sebelum pajak atau 11,7% nett per tahun, dengan jangka waktu Deposito 6 bulan atau 1 tahun. Berikut adalah ilustrasi simpanan Deposito di KSB.

Dari Tabel ilustrasi diatas, Anda dapat melihat Hasil Bersih yang didapat setelah dikurangi Pajak 10%. Hasil bersih setiap bulan ini dapat ditransfer ke Rekening Nasabah setiap bulan. 
Apa keuntungan Deposito di KSP Sejahtera Bersama?
  • Bagi hasil yang kompetitif
  • Deposito yang aman di Koperasi yang terpercaya dengan asset 1,6 Triliun dan dana kelolaan 1,4 Triliun (per tahun buku 2015)
  • Sistem yang lebih canggih (sama seperti Bank)
  • Koperasi yang berprestasi (sering mendapatkan Award dari Pemerintah)

Akan lebih bijaksana jika deposito tersebut diberikan pengaman atau asuransi, agar saat resiko yang tidak diinginkan terjadi, maka deposito akan tetap utuh tanpa perlu dicairkan untuk membiayai resiko tersebut. Jika Anda membutuhkan asuransi untuk deposito, bisa klik Deposito Gratis Asuransi.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Asuransi Gratis dari Hasil Deposito??

Kemenkop rilis 100 Koperasi siap “Go Internasional”